kampung

Kampung yang Dikuasai Setan

Sahabat SM, sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata bagi kita semua. Kejahatan setan kepada Bani Adam sangat berbahaya. Bahayanya tidak hanya sebatas di dunia saja, tetapi berlanjut sampai alam akhirat.

Hendaknya kita melindungi diri-diri kita dari kejahatannya. Salah satu benteng yang dapat menjaga kita dari penguasaan setan adalah mendirikan shalat berjamaah di lingkungan di mana kita tinggal.

Lingkungan mana saja yang tidak dikumandang adzan dan tidak ditegakkan shalat berjamaah, niscahya para penduduk daerah itu akan dikuasai setan.

Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan, jika ada tiga orang saja yang tinggal di suatu dusun. lalu mereka tidak mendirikan shalat berjamaah, maka pasti setan akan menguasai mereka.

Lalu bagaimana dengan 100 orang yang tinggal di suatu daerah, namun tidak ditegakkan syiar shalat berjamaah di dalamnya?

Abu Darda radliallahu ‘anhu meriwayatkan: Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

مَا مِنْ ثَلاثَةٍ فِي قَرْيةٍ ، وَلاَ بَدْوٍ ، لا تُقَامُ فِيهِمُ الصَّلاَةُ إلاَّ قَد اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِم الشَّيْطَانُ . فَعَلَيْكُمْ بِالجَمَاعَةِ ، فَإنَّمَا يَأْكُلُ الذِّئْبُ مِنَ الغَنَمِ القَاصِيَة

“Tidaklah terdapat tiga orang di satu desa atau kampung yang tidak ditegakkan shalat di sana kecuali mereka telah dikuasai oleh setan. Oleh karena itu, hendaklah kalian menjaga shalat berjamaah, sebab serigala hanya akan menerkam domba yang terpisah dari kawanannya.” (HR. Abu Daud, hasan)

Oleh karena itu, marilah kita tegakkan shalat-shalat berjamaah di lingkungan kita agar terbebas dari penguasaan setan yang terlaknat.

Raih pahala besar dengan menyebarkan kiriman ini. Ajak serta kerabat dan rekan untuk bergabung dalam layanan SM.

Shirotul Mustaqim Whatsapp Broadcast(SM)
Registrasi Ketik: “Daftar” kirim ke WA SM Center: +62 858 2634 8545
Join Telegram t.me/shirotulmustaqim
Instagram.com/shirotulmustaqimid
www.shirotulmustaqim.com

You might also like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *