Jika Kita Butuh Harta

Kemewahan Hidup Bisa Menghancurkanmu

Sahabat SM, sesungguhnya kemewahan hidup bisa menghancurkan manusia. Karena jika manusia terlalu memperhatikan kemewahan dan kenikmatan jasadnya, ia pasti lalai akan usaha untuk kenikmatan hatinya.

Jika kemauan manusia yang paling besar hanya untuk menyenangkan jasadnya, maka ini adalah bencana.

Ini merupakan hal yang menghancurkan manusia hari ini. Berapa banyak kita jumpai orang-orang, hal yang tidak terluput ditanyakan oleh mereka adalah “seperti apa rumahmu?”, “apa kamu sudah punya mobil?”, atau yang senada dengan hal tersebut

Janganlah engkau jadikan harta sebagai cita-cita terbesarmu atau harta itu yang akan memperbudakmu sehingga keinginanmu hanya dunia saja.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

فَوَاللهِ مَا الْفَقْرَ أَخْشَى عَلَيْكُمْ وَلَكِنِّي أَخْشَى أَنْ تُبْسَطَ الدُّنْيَا عَلَيْكُمْ كَمَا بُسِطَتْ عَلَى مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ، فَتَنَافَسُوْهَا كَمَا تَنَافَسُوْهَا، فَتُهْلِكَكُمْ كَمَا أَهْلَكَتْهُمْ

“Maka demi Allah! Bukan kemiskinan yang aku khawatirkan atas kalian. Akan tetapi aku khawatir akan dibentangkan dunia atas kalian sebagaimana telah dibentangkan atas orang-orang sebelum kalian. Lalu kalian pun berlomba-lomba padanya sebagaimana mereka berlomba-lomba padanya. Kemudian dunia itu akan menghancurkan kalian sebagaimana telah menghancurkan mereka.” (HR. Bukhari no. 3158 dan Muslim no. 2961)

Bogor, 26 Februari 2018

Shirotul Mustaqim Whatsapp Broadcast
Registrasi Ketik: “Daftar” kirim ke WA
SM Center: +62 815 8559 4149
PIN BB: D78DCDDC
Telegram t.me/shirotulmustaqim
www.shirotulmustaqim.com

You might also like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *