jangan lama-lama bermusuhan

Jangan Lama-lama Bermusuhan Kalau Mau Cepat Masuk Surga

Jangan Lama-lama Bermusuhan Kalau Mau Cepat Masuk Surga.

Sahabat SM, adanya konflik dan gesekan adalah satu hal yang sangat mungkin terjadi dalam bermuamalah dan bersosialisasi.

Oleh karena itu, hendaknya seseorang pandai-pandai dalam bergaul dan menjaga perasaan orang lain baik dari perkataan maupun perbuatannya.

Adapun jika sudah terlanjur muncul kebencian dan permusuhan antara dua orang muslim, maka hendaknya jangan berlama-lama. Hendaknya ada salah satunya yang mendahuluinya untuk mengadakan perdamaian.

Karena jika dua orang muslim saling membenci dan memusuhi dan tidak ada usaha untuk berdamai dari keduanya. Maka kedua orang tersebut ditanggulkan oleh Allah ta’ala untuk masuk surga sampai mereka berdamai kembali.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَ الِاثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ لَا يُشْرِكُ بِاللَّهِ شَيْئًا إِلَّا رَجُلًا كَانَتْ بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ فَيُقَالُ أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا

“Sesungguhnya pintu-pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Semua dosa hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu akan diampuni, kecuali bagi orang yang antara dia dan saudaranya terdapat kebencian dan perpecahan.” Lalu dikatakan: “Tangguhkanlah dua orang ini hingga mereka berdamai! Tangguhkanlah dua orang ini hingga mereka berdamai! Tangguhkanlah kedua orang ini hingga mereka berdamai!” (HR. Muslim No. 4562, HR. Abu Daud No. 4270, HR. Tirmidzi No. 1946, Shahih)

Maukah engkau ditangguhkan masuk surga? Jika tidak segeralah usahakan perdamaian.

Materi Shirotul Mustaqim Whatsapp Broadcast
Bogor, 29 November 2017

You might also like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *