shalat semalam suntuk

Mau Dapat Shalat Semalam Suntuk di Bulan Ramadhan dengan Mudah?

Sahabat SM, selain memiliki keutamaan sebagai penghapus dosa-dosa yang telah lalu sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Shalat tarawih juga memiliki keutamaan yang lainnya. Hal ini dijelaskan oleh Nabi shollallohu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda,

إِنَّهُ مَنْ قَامَ مَعَ الإِمَامِ حَتَّى يَنْصَرِفَ كُتِبَ لَهُ قِيَامُ لَيْلَةٍ

“Sesungguhnya siapa saja yang shalat bersama imam hingga imam itu selesai, maka ia dicatat telah mengerjakan shalat semalam suntuk (semalam penuh).” (HR. Tirmidzi, hasan shohih)

Masya Allah, ini merupakan keutamaan besar dalam shalat tarawih, walau cuma dilakukan sesaat bersama imam antara 30 – 60 menit namun pahalanya dicatat sebagai sholat semalam penuh.

Maka janganlah seseorang pulang terlebih dahulu sebelum imam selesai. Janganlah seseorang mencukupkan hanya 8 rakaat ketika imam melaksanakan tarawih sampai dengan 23 rakaat.

Dan janganlah seseorang pulang terlebih dahulu tanpa mengikuti shalat witir bersama imam dengan tujuan ingin melaksanakan witir tersebut di sepertiga malam terakhir. Sungguh kerugian yang besar ketika kita tidak merampungkan shalat bersama imam.

Shirotul Mustaqim Whatsapp Broadcast
Registrasi Ketik: “Daftar” kirim ke WA
SM Center: +62 815 8559 4149
PIN BB: D78DCDDC
Telegram t.me/shirotulmustaqim
www.shirotulmustaqim.com

You might also like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *